21 April 2009

Mbah Google Lagi Ngaco Saat Update PR

Hai,

Tadi pagi waktu saya coba masuk ke blog saya ini, bener2 kaget campur heran pas liat status Google Page Rank di Google Toolbar. Bayangkan gimana ga kaget, pas Blog ini masih loading, status PR blog ini adalah 5/10. Lihat screenshot yang sempat saya tangkap di bawah ini. Saya sendiri pas liat seneng banget soalnya kalo blog kita punya PR yang tinggi, banyak peluang untuk cari uang di Internet dengan lebih mudah. Salah satunya lewat Paid to Review.


Ok kita kembali ke masalah PR. Kecurigaan saya benar, sepertinya Mbah Google lagi Ngaco tadi pagi saat update PR. Lagian tidak mungkin juga blog saya yang masih bayi (baru lahir) dan content-nya juga masih jarang2 bisa dapetin PR 5 (ga mungkin banget gt lho !). Sedih juga..

O ya saya coba ulas sedikit tentang Google Page Rank ini ato kita singkat dengan istilah "PR". Bagi yang mau masuk dunia online business, tentunya kudu tau apa itu PR. PR is Google's view of the importance of the page, the range from 0 to 10. Artinya kurang lebih, PR menunjukkan seberapa penting page (website/blog) kita di mata Google. Semakin besar PR web/blog kita, semakin penting web/blog kita di mata Google artinya web/blog kita akan lebih mudah dan lebih cepat terindex di Google Search Engine. Lebih detil lagi apa itu PR, anda bisa baca langsung di Wikipedia.


Sekilas sejarah mengenai PageRank (PR). Pertama kali dikembangkan di Stanford University oleh Larry Page (sesuai namanya-Page) dan kemudian Sergey Brin sebagai bagian dari proyek penelitian tentang jenis baru Mesin Pencarian (Search Engine). Proyeknya sendiri dimulai tahun 1995 dan akhirnya terbentuk prototype pada tahun 1998 yang dinamakan - GOOGLE. Setelah itu, Larry Page dan Sergey Brin mendirikan Google Inc., perusahaan di belakang Google Search Engine.


Ngomong2, berapa PR web/blog Anda ? kalo mau cek PR Anda bisa manfaatkan fasilitas checker gratis di PRChecker dan LivePRCheck.com.


Moga Mbah Google ngaco lagi nanti :)

0 komentar:

Posting Komentar