22 April 2009

Rahasia SEO Ala Newbie

Dear Newbies,

Buat temen2 newbies yang mau cari uang panas di internet, punya blog ato website adalah salah satu alat promosi yang kudu dimiliki. Apalagi sekarang sudah tersedia Blog gratisan yang mudah dalam proses registrasinya, di bawah 15 menit sudah selesai dibuat. Contohnya ya seperti blog yang sedang Anda baca ini, gratis forever ! :).

Nah setelah blog kita jadi, saatnya mendatangkan traffic (kunjungan) ke blog kita sebanyak-banyaknya. Cara yang paling pertama dapat dilakukan yaitu mendaftarkan blog kita ke SE (Search Engine) seperti Google, Yahoo, MSN, Altavista, dan yang lainnya. Kenapa harus didaftarin ? karena dengan proses tsb, blog kita akan lebih mudah ter-index oleh robot2 search engine sehingga blog kita bisa lebih mudah tampil di halaman pertama hasil pencarian --> peluang dapetin traffic secara gratis besar sekali. O ya jika blog kita sdh terindex Google (SE terbesar saat ini dan paling favorit), biasanya SE lainnya akan ngikutin.

Contoh aktual Blog saya ini, setelah saya coba utak-atik dengan ilmu SEO yang saya dapetin sebagai newbie (pemula) akhirnya bisa tampil juga di halaman pertama SE Google. Senengnya lagi ga tanggung2, tampil no. 1 dan 2 untuk kata kunci : "Rahasia Cari Uang Panas" dari total hasil pencarian 3,060,000 pas tadi sore (22/4/09). Coba Anda buktikan dengan cara mengetikkan keyword tsb pada browser Google.com..

SEO ato Search Engine Optimization alias Optimasi Search Engine yaitu ilmu yang mempelajari dan melakukan secara sengaja bagaimana mengoptimalkan website Anda, supaya menjadi search engine friendly yang hasilnya menjadikan website/blog Anda berada pada urutan teratas hasil pencarian.

Sekilas tentang SEO. Ada 2 cara untuk melakukan optimasi :
1/ Onpage Optimization : Teknik melakukan optimasi ke sebuah website/blog dimana semua metode yang dipergunakan, masih berada dalam website/blog itu sendiri.
2/ Offpage Optimization : Teknik optimasi yang dilakukan terhadap sebuah website/blog dengan menggunakan berbagai metode yang berada di luar website/blog tsb.

Lebih jelas mengenai cara-cara SEO, trik dan tips SEO bisa Anda pelajari disini. Salah satu tempat belajar SEO yang paling saya rekomendasikan karena selain kita belajar dari ahlinya SEO yang sudah 10 tahunan dibidangnya, juga semua yang diajarkan di website tsb bener2 sangat membantu dan pastinya sudah terbukti pada blog saya ini :) Semua rahasia SEO dijelaskan di sana step-by-step. Cocok buat newbie yang ingin belajar ilmu SEO dengan cepat, mudah dimengerti dan terbukti.

Ok guys, be Top 10 in Google...


0 komentar:

Posting Komentar